Jumat, 09 Juli 2010

Untuk Jadi Pengganti Avanza-Xenia, Perodua Alza Perlu Penyesuaian?


Mengingat umur si kembar Avanza-Xenia sudah hampir 8 tahun, maka pantaslah bila Perodua Alza, MPV (Multi-Purpose Vehicle) berkapasitas 1.500 cc ini diproyeksikan sebagai pengganti.

PT Toyota Astra Motor (TAM) pun mengakui kalau Avanza-Xenia sudah waktunya melakukan mayor change. “Sesuai siklus produk, mudah-mudahan tahun depan ada yang baru pada model ini,” buka nara sumber yang ditemui saat peluncuran program Car For Tree kemarin. Bahkan kabarnya akhir tahun ini tes jalan pengganti Avanza-Xenia ini sudah akan dilakukan.

Meski begitu belum ada kepastian apakah Perodua Alza yang merupakan proyek kerjasama TMC (Toyota Motor Corp.) dengan DMC (Daihatsu Motor Corp.) untuk pasar Asean ini akan 100 persen menjadi penggantinya. “Mengingat Avanza dan Xenia yang sekarang beredar di Indonesia merupakan model yang benar-benar di develop di Indonesia sesuai kebutuhan orang Indonesia,” lanjutnya.

Kalaupun benar-benar menggunakan Perodua Alza sebagai basis mobil yang akan dipakai, dipastikan akan banyak penyesuaian. Tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan kebiasaan orang Indonesia. Bahkan kabarnya terjadi beberapa perubahan posisi manager di PT TAM salah satunya adalah untuk menyiapkan model baru ini.

Tidak ada komentar:

Dapatkan 0.005 US Dollar setiap anda klik