Senin, 29 September 2008

20% Mobil Mercy Gunakan Hybrid tahun 2015

Produsen mobil premium Jerman Mercedes Benz menargetkan, satu dari lima kendaraan Mercedes Benz akan menggunakan mesin hybrid mulai 2015 mendatang.

Direktur penjualan Mercedes Benz Klaus Maier menyatakan jika pemerintah Jerman tak merubah kebijakan terkait industri automotif, maka pihaknya yakin target ini akan terealisasi.

Target ini sekaligus memupuskan anggapan orang bahwa Mercedes tak memiliki kemampuan bermain di segmen hybrid. Keraguan banyak kalangan lebih disebabkan pengembangan teknologi hybrid yang tak terlalu populer oleh produsen mobil Eropa. Terlebih lagi Mercedes belum memiliki pengalam memproduksi mobil hybrid secara masal.

Menurut laporan Auto Motor und Sport, Mercedes telah menentukan target peluncuran produk hybridnya sekali dalam satu tahun, dan akan dimuali 2009. Selain itu, Mercedes juga akan merilis hybrid yang dikombinasikan dengan mesin diesel.

Menurut Maier, produk Mercedes masih akan menggunakan mesin bakar konvensional secara massal dalam 20 hingga 30 tahun ke depan. Sementara mobil kecil, akan menjadi tren baru dengan berpenggerak listrik dan hybrid (semi listrik). Sementara mobil bermesin besar, seperti SUV, akan dilengkapi dengan mesin yang dapat menggunakan campuran bahan bakar alternatif seperti biofeul dan teknologi mesin bakar yang masih dikembangkan.

Tidak ada komentar:

Dapatkan 0.005 US Dollar setiap anda klik