Sabtu, 20 September 2008

Kepuasan pelanggan Honda Jazz dan City tertinggi

JAKARTA - Honda City dan Honda Jazz kembali meraih gelar Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2008. Sementara Honda CR-V sukses memperoleh ICSA untuk pertama kalinya di tahun ini.

ICSA merupakan pelopor penghargaan di bidang Marketing dan Brand yang paling bergengsi di Indonesia. Karena secara langsung melibatkan survei terhadap kepuasan pelanggan terhadap produk.

"Penghargaan ini menunjukan bahwa konsumen sangat puas baik dari segi pelayanan maupun after sales servis dari Honda. Kami menjadi semakin terpacu untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan di masa yang akan datang dengan selalu meningkatkan kualitas pada setiap produk baru yang kami luncurkan," ungkap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor.

Jonfis menambahkan, Ini merupakan gelar keenam berturut-turut yang diraih Honda City sejak 2003 di kelas mini sedan. Dengan demikian Honda City juga menerima penghargaan Golden Award. Selain itu, produk-produk baru Honda juga terbukti memberikan tingkat kepuasan yang sama, yaitu Honda Jazz dan CR-V. Diperolehnya penghargaan ini sekaligus mengimbangi prestasi penjualan yang sangat baik pada tahun ini.

Honda Jazz juga kembali membuktikan keunggulannya dengan meraih penghargaan untuk kedua kalinya sejak tahun 2007 lalu dengan menjadi pemenang Indonesia Customer Satisfaction Award 2008 untuk kategori mini MPV.

Sementara itu, Honda CR-V untuk pertama kalinya berhasil mengungguli kompetitor di kelasnya dan menerima penghargaan ICSA 2008 untuk kategori SUV.

Ketiga produk Honda tersebut berhasil mengumpulkan poin tertinggi dalam survei mengenai tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas, nilai, dan image dari sebuah merek. Survei yang dilakukan Frontier Consulting Group dan majalah SWA tersebut dilakukan terhadap 10.500 responden di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Dengan tambahan 3 penghargaan yang diterima dari ajang ICSA ini, Total Penghargaan Honda hingga bulan September 2008 ini adalah 22 penghargaan baik untuk produk, service maupun brand, di antaranya Service Quality Award 2008 dan Indonesia Best Brand Award 2008.

Tidak ada komentar:

Dapatkan 0.005 US Dollar setiap anda klik