Selasa, 23 September 2008

Crossover baru dari KIA, new Soul

Produsen mobil Korea Selatan KIA Motors memperkenalkan crossover untuk kaum urban, New Soul. Penjualan perdananya dilakukan awal 2009 dengan dua pilihan mesin, bensin dan diesel.

Produsen mobil negeri ginseng tersebut, mengatakan bahwa mesin yang digunakan berkapasitas 1.6 liter untuk bensin maupun diesel. Khusus untuk pasar Eropa akan memakai teknologi turbocharger pada tipe mesin diesel dengan transmisi manual maupun otomatis.

Tenaga yang mampu dikeluarkan oleh mesin bensin sekira 126 hp dengan torsi 156 Nm pada putaran 4.200 rpm. Sedangkan untuk mesin diesel sanggup menyemburkan tenaga 126 hp dan torsi 255 Nm pada putaran 2.000 rpm.

Proses produksi dilakukan di pabrik KIA Gwangju, November 2008 nanti guna memenuhi kebutuhan pasar Amerika Serikat dan Eropa.

"KIA Soul merupakan crossover terbaru kaum urban yang sesuai dengan pola pikir mereka yang bebas. Tampil dengan desain dan fitur cerdas dan liberal didukung dengan dimensi eksterior yang besar," ujar Hyoung-Keun Lee, Senior Executive Vice President and CEO of International Business Division KIA Motors ini.

Tidak ada komentar:

Dapatkan 0.005 US Dollar setiap anda klik