Senin, 22 September 2008

City Car baru dari Nissan - Nissan Pixo Concept

Nissan akan memperkenalkan mobil kompak konsep saat perhelatan Paris Motor Show bulan depan. Mobil ini bernama Nuvu ini diklaim merupakan mobil kota masa depan.

Nissan sendiri baru berencana memasarkannya pertengahan dekade depan. Nuvu yang merupakan akronim dari New View, dihadirkan sebagai solusi bagaimana semestinya sebuah mobil kota dibuat.

Nuvu dapat menampung penumpang 2+1 (dua dewasa satu anak) dan ditenagai dengan listrik. Paltformnya pun didesain unik dengan panjang keselruhan 3 m dan panjang wheelbase 1.980 mm, tinggi 1.700 mm, dan lebar 1.550 mm.

Rencananya produsen mobil ketiga di Jepang ini akan memproduksi Nuvu tahun depan dan akan diperkenalkan pada Tokyo Motor Show, sebelum diperkenalkan di Jepang dan Amerika Utara beberapa tahun setelahnya.

Seluruh atap Nuvu menggunakan kaca, panel surya, serta menggunakan material bahan organik dan dapat didaur ulang.

Selain Nuvu, Nissan juga akan memperkenalkan model konsep generasi terbaru Pixo. Mobil ini dilengkapi dengan 5 pintu, 4 tempat duduk, serta ruang interior yang luas. Pixo dilengkapi dengan mesin 3 silinder 1.0 liter. Panjang keselruhan 3.565 mm, tinggi 1.470 mm, serta lebar 1.600 mm.

Produksi Pixo akan dilakukan di India, satu pabrik dengan Suzuki. Rencananya Pixo akan dipasarkan mulai pertengahan tahun depan.

Selain mobil, Nissan juga akan menunjukkan teknologi satelit navigasi, audio, dan sistem komunikasi yang didsebut Nissan Connect yang dioperasikan melalui layar sentuh. Sistem akan menjadi fitur standar pada beberapa model Nissan mulai 2009.

Tidak ada komentar:

Dapatkan 0.005 US Dollar setiap anda klik