Rabu, 24 September 2008

Alfa Romeo masuki pasar ramai SUV di Amerika

Fiat Group menyusun strategi untuk meraup keuntungan dengan brand Alfa Romeo. Dengan target 300 ribu unit per tahun, Alfa semakin agresif di pasar Amerika.

Brand mobil milik Fiat ini akan memperkenalkan SUV terbarunya di Amerika Serikat, guna mengembalikan kejayaannya.

"Hal ini memang benar, kami akan masuki Amerika dengan tipe SUV. Meskipun akan ada tantangan besar, khususnya para konsumen yang kini jauh lebih kritis soal jenis ini," ujar Luca de Meo, CEO Alfa Romeo, Eropa kepada Elmundo News Paper.

Agar dapat diterima, Alfa akan meminjam teknologi hybrid dari induk perusahaanya, Fiat. Dengan begitu akan meningkatkan tingkat kehematan bahan bakar yang cukup. Sedangkan untuk modelnya menggunakan kembali Kamal concept yang pernah tampil di Geneva Auto Show 2003.

Diperkirakan Kamal akan muncul dalam bentuk tiga atau lima pintu. Dengan platform sedan 159, mengusung mesin 6 silinder. Dengan konfigurasi 3.2 liter 24 valve V6 yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 250hp. Sedangkan model lainnya akan dibuat lebih kecil yaitu 2.2l mesin bensin dengan tingkat efisiensi setara mesin 5 silinder turbodiesel.

SUV terbaru pabrikan Italia itu memiliki persamaan dengan sejumlah pesaingnya. Seperti Mercedes-Benz dengan GLKnya atau Audi bersama SUV kompak Q5. Termasuk Volkswagen dan BMW dengan andalan mereka Tiguan serta X3.

Tidak ada komentar:

Dapatkan 0.005 US Dollar setiap anda klik